Kamis, 11 Agustus 2016

Perjamuan Kudus Sebagai Hadiah



Datang dengan hadiah yang tepat untuk anak-anak perempuan atau laki-laki muda, pada saat mereka dikonfirmasi, tidaklah selalu mudah. Sebab setelah semua itu, mereka bukan lagi anak-anak kecil. Tetapi di satu sisi mereka belum cukup dewasa, dan pada usia kehidupan yang sedemikian itu, keinginan dan pilihan dari seorang kaum muda atau remaja, dengan cepat bisa berubah. Apa yang mungkin saat ini telah memberi sukacita yang besar bagi yang dikonfirmasi, mungkin tidak lama lagi, sudah tidak menarik lagi bagi dia, pada saat ia melewati usia lima belas tahun., apalagi ketika dia sudah jauh lebih tua dan bukan lagi "hanya anak kecil".  

Itulah sebabnya, banyak orang tua atau mereka yang memberi hadiah, lebih sering hanya mengirim uang, sehingga orang-orang muda tersebut dapat membelanjakan sesuatu yang benar-benar mereka sukai, sesuatu yang sesuai dengan keinginan mereka. Mungkin saja, bibi atau kakek mereka kemudian akan menanyai mereka, "Jadi, apa yang anda beli dengan uangmu itu?" Orang-orang lebih suka pada apa yang telah mereka lakukan dengan hadiah uang yang mereka terima.

Mari pelajaran di atas, kita tarik dalam kehidupan rohani. Dalam setiap kebaktian, kita menerima hadiah-yang sangat berharga, dan masing-masing dari kita dapat menggunakan dan menerapkan segala hadiah yang kita terima, dengan cara yang sangat pribadi. Khususnya, berkenaan dengan kekuatan yang berasal dari Perjamuan Kudus. Tidak ada yang akan meminta kita untuk memberikan penjelasan tentang apa yang telah kita lakukan dengan itu, tapi kita harus bertanya pada diri sendiri, lagi dan lagi, sejak sekarang: " Apa yang telah engkau benar-benar lakukan dengan hadiah ini?. Dengan Perjamuan Kudus, yang telah engkau terima". 

Sebagai contoh, ketika kita mengalami ketidakadilan, ketika kita mengalami masa pencobaan, mari kita ingat kekuatan dari Perjamuan Tuhan ini, dan bertahan dalam pengetahuan bahwa kita dapat menguasai situasi ini dengan bantuan Tuhan! Atau bahkan, jika kita telah gagal untuk kesekian kalinya dalam usaha kita untuk mencoba memperbaiki diri dan melakukan yang lebih baik. Mari kita tetap mencoba lagi dan mulai dari awal lagi. Tenaga dan kekuatan dari Perjamuan Kudus, sebagai hadiah yang kita terima dalam setiap kebaktian , akan memampukan kita untuk mencoba dan mencoba lagi memperbaiki diri dan melakukan yang lebih baik lagi.

Ada kesempatan tak terbatas untuk menerapkan kekuatan yang k
ita terima dari Perjamuan Kudus. Mari kita melakukan sesuatu dengan hadiah yang kita terima itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar