Minggu, 14 Agustus 2016

Damai Sejahtera (2 Tesalonika 3:16)

Nas Alkitab :

Dan Ia, Tuhan damai sejahtera, kiranya mengaruniakan damai sejahtera-Nya terus-menerus, dalam segala hal, kepada kamu. Tuhan menyertai kamu sekalian. 

Damai sejahtera, berarti memiliki rasa damaI di dalam hati. Damai sejahtera juga berarti, diri pribadi kita sendiri senantiasa selaras dengan Tuhan. Bukan hanya damai sejahtera lahiriah saja yang perlu ada dan diusahakan, tetapi yang tidak kalah pentinnya adalah damai sejahtera jiwa, yang hendaknya juga senantiasa ada dan diusakan setiap hari. 

Damai sejahtera yang dikaruniakan Tuhan kepada kita pada jaman sekarang ini, setiap harinya hendaknya senantiasa diusahakan secara baru. Tujuannya adalah agar, damai sejahtera ini senantiasa ada di dalam hati kita, kekal dan tidak terganggu oleh berbagai situasi dan peristiwa yang kita alami setiap hari.


Damai sejahtera yang diberikan Tuhan akan membawa dampak pada tubuh, jiwa dan roh. Damai sejahtera ini hendaknya ditemukan dalam sanubari, kata dan perbuatan. Damai sejahtera Tuhan senantiasa mengalir ke dalam jiwa kita melalui firman Allah, yang kita raih dan kita terima dala, setiap kebaktian. Selanjutnya damai sejahtera juga dapat kita temukan dalam Perjamuan Suci, yang kita terima dan nikmati dengan penuh kepatutan.


Mari kita merawat damai sejahtera ini, agar damai sejahtera ini juga menjaga kita sampai pada hari-Nya Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar