Senin, 25 Juli 2016

Melakukan apa yang baik

Seorang penulis terkenal telah menciptakan istilah, "Tidak ada yang baik kecuali jika engkau melakukannya." Suatu masukkan yang Baik. Siapa pun akan segera setuju dengan pernyataan itu. Tapi pertanyaannya tetap: apa yang baik itu? Hanya karena saya melakukan sesuatu yang saya anggap baik, tidak selalu membuatnya baik! Pengalaman mengajar kita, saat ini dan lagi: ada kalanya, kita bertindak dengan tujuan dan niat yang terbaik, namun hasil akhir dari tindakan kita ternyata justru dipertanyakan.

Jadi apa kebaikan itu? Atau dengan kata lain, di mana semua kebaikan bersumber? Semua itu bersumber pada Tuhan!

Hanya Tuhan
-lah yang baik. Yesus sudah membuat ini jelas bagi orang muda yang kaya. Dan dalam menanggapi pertanyaan, "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?" tanya jawab ini dapat dibaca pada Matius 19:16-21, dimana pada ayat 21 dinyatakan  "Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah juallah segala milikmu....., dan datanglah, ikutlah Aku!":

Kebaikan adalah melakukan apa yang
Yesus lakukan. Hal ini adalah jalan kehidupan Yesus Kristus, dan hal itu sebagai petunjuk bagi saya, untuk hidup. Hal itu selalu baik. Setelah semua itu dikatakan, Mengikut, berarti tidak ada apa pun selain berfokus pada Yesus Kristus, dan hal ini menjadikan jelas, bahwa di dalam Dia, segala sesuatu,  baik, semuanya sempurna, dan segala sesuatu yang terbaik bagi engkau dan saya, memiliki sumbernya, yaitu pada diri Tuhan Yesus.

Pandanglah Dia dan Lakukan apa yang Dia perintahkan. Maka Engkau akan melakukan apa yang baik, dan kemudian Engkau juga akan memiliki, apa yang baik.


Terinspirasi FBRK0216

Tidak ada komentar:

Posting Komentar