Kamis, 01 September 2016

Percaya Pada Janji Allah (Yosua 21:45)

Nas Alkitab :

Dari semua yang baik yang dijanjikan Tuhan kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.
 
Semua janji yang baik itu, tidak ada yang tidak dipenuhi oleh Allah. Janji Allah adalah Roh, Terang dan Kehidupan. Janji firman-Nya tidak mungkin tidak akan dipenuhi, pasti akan digenapi, sebab janji firman-Nya tetaplah kekal.
 
Allah dan firman-Nya tidak akan berlalu. Langit dan bumi akan sirna, tetapi perkataan-Nya tidak akan berlalu (Mateus 24:35). Itulah sebabnya, marilah kita senantiasa meluhurkan dan mensucikan firman Allah, dan marilah firman ini kita berikan ruang yang cukup untuk bekerja dalam jiwa kita, bagi keselamatan kita yang kekal.
 
Kalau diartikan, Yosua berarti Tuhan memberi pertolongan. Pada masa sekarang ini Tuhan juga memberikan pertolongan kepada para milik-Nya, dengan sangat mengnakjubkan dan mengherankan. Tuhan juga memberikan kepada semua bangsa, kasih kemurahan-Nya. Meski begitu, Tuhan juga menyatakan seluruh rancangan keselamatan-Nya.
 
Dan selanjutnya, Ia juga memberikan ketentraman bagi seluruh bangsa, untuk kita:
  • Ketentraman dari semua kejahatan
  • Ketentraman dari rasa takut untuk mengasihi.
Selain itu, meski ada ketentraman ilahi, kita hendaknya tetap bekerja dengan penuh semangat, pada diri kita sendiri dan juga pekerjaan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar